New Yamaha V-ixion Lightning 2013

Kamis, 01 November 2012

New Yamaha V-ixion Lightning 2013 - Produk terbaru All New Yamaha V-Ixion Lightning membawa imajinasi sambaran kilat membelah langit. Inspirasi YZF-R1 pun membentuk bodi V-Ixion Lightning. Wajah baru, spesifikasi dan hargaYamaha V-ixion motor sport injeksi dengan penjualan nomor satu di Indonesia ini muncul menyegarkan pasar Tanah Air. Yamaha V-ixion 2013 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan New V-Ixion Lightning untuk pertama kalinya kepada publik. Motor sport 150 cc Yamaha ini dibuka penampilannya dengan gamblang.. 

Yamaha V-ixion Lightning - Motor ini akan tetap menggunakan diasil cylinder dan forged piston. Selain itu juga mengusunh sistem injeksi terbaru. Tak heran jika tenaganya jadi lebih besar. V-Ixion lama tenaganya hanya 15,09 PS, sedang yang baru meningkat jadi 16,59 PS di 8.500 rpm. Mesinnya memang tetap mengusung spesifikasi yang tidak jauh beda dengan V-Ixion lama, tapi beberapa perubahan membuatnya jadi lebih bertenaga. Mesinnya tetap SOHC 4 klep berpendingin cair dan memiliki 5 percepatan transmisi. Yang berbeda adalah sistem injeksi yang total terbaru.. Untuk lebih detailnya modifikasi motor mengadirkan Gambar All New Yamaha V-ixion Lightning Terbaru 2013, dibawah ini. 







New Yamaha V-ixion Lightning mengadopsi sistem pull pull throttle body dan menggunakan ECU dengan 33 pin yang lebih presisi. Fuel pump-nya juga sudah menggunakan tipe brushless yang sangat hemat listik. Speedometer V-Ixion Lightning terinspirasi dari YZF-R1. Dari speedometer ini Yamaha memberikan sentuhan emosional dengan menampilkan sapaan ”HI bro” saat mesin dinyalakan. Ini inovasi pertama kali di Indonesia dimana motor dibuat lebih humanis layaknya sahabat.

Bagian velg terinspirasi dari YZF-R15 dan ada wheel pinstripe untuk menambah aksen sporty. Ada cakram belakang yang membuat tampilan V-Ixion Lightning lebih sporty dan meningkatkan performa pengereman. Key shutter terintegrasi dengan fuel tank seperti desain motor gede Eropa. Sedangkan pegangan bodi belakang adalah desain baru karena menyatu dengan bodi belakang agar lebih simpel dan sporty seperti YZR-M1. 

Keunggulan lain V-ixion Lighting adalah frame (rangka) yang menggunakan delta box yang banyak digunakan pada motor berkarakter balap. Selain kokoh juga sangat menunjang saat bermanuver dan stabil. Paling penting memiliki teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha, sehingga makin menyempurnakan keunggulannya. Dibandingkan dengan motor dengan mesin sama sekelasnya, V-ixion Lightning pun lebih unggul jika digunakan untuk balap.

Grafis V-Ixion Lighting sporty minimalis untuk menampilkan lekuk bodi dan kesan premium pada bodi motor. Ada lima warna yang tersedia yaitu putih merah, merah hitam, hitam solid dan champagne gold. Sistem injeksi terbaru pada Yamaha New V-Ixion terbukti lebih canggih. Yamaha telah mengusung teknologi close loop ditandai dengan aplikasi O2 sensor di saluran lubang buangnya. Dengan tambahan satu sensor ini, injeksi baru  New Yamaha V-ixion Lightning 2013 tidak hanya bisa membaca kondisi lingkungan dan mesin, tapi juga bisa mengkoreksi kinerja injeksi lewat kadar O2 di gas buang. 

Semakin canggih tekhnologi dan desain yang gagah menjadi incaran para penikmat motor sport. Untuk anda yang ingin melihat koleksi produk Yamaha terdahulu, biasa anda lihat pada tema Modifikasi Yamaha RX King. Semoga bermanfaat...

free7 network twitter technorati

0 komentar:

Posting Komentar